Terjemah Qashashul Anbiya’ Ibn Katsir

Terjemah Qashashul Anbiya’ Ibn Katsir

Beri Penilaian

Buku kisah Para Nabi adalah terjemahan Qashashul Anbiya’ Karya Ibnu Katsir yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh Penerbit Ummul Qura Jakarta.

Banyak kisah para nabi dan rasul yang mungkin pernah kita ketahui. Namun, cukup banyak pula diantara kisah – kisah tersebut yang tidak memiliki sumber periwayatan yang jelas. Buku karya Ibnu Katsir – Ulama besar pakar tafsir dan tarikh – ini mencoba hadir dengan menutupi “kelemahan” ini. Dengan metode ilmiah standar dan berpedoman pada penjelasan – penjelasan dapam Al Qur’an, hadits – hadits dan atsar yang shahih, kisah – kisah Israiliyyat yang kurang berdasar pun telah ditapis oleh Penulis.

Kisah para nabi dan rasul dalam buku ini tersaji berdasarkan topik – topik inti yang mewakili episode sejarah para nabi dan rasul. Semua ayat Al Qur’an yang berkaitan dengan sosok 25 nabi dan rasul yang telah dikenal dan disepakati juga disajikan berikut tafsirnya. Selain itu, Penulis juga menjelaskan kisah – kisah nabi lain yang tidak disebutkan dalam Al Qur’an namun telah dikuatkan kisah dan keberadaannya oleh riwayat – riwayat yang shahih.

Kelebihan buku ini dibandingkan buku Qashashul Anbiya’ versi lainnya terletak pada tahqiq dan takhrij yang dilakukan oleh Prof. Dr. Abdul Hayy Al Farmawi, guru besar Tafsir dan Ulumul Qur’an dari Universitas Al Azhar, Kairo. Dengan demikian, buku ini hadir lebih sistematis dan lebih kaya informasi, dengan tetap menjaga orisinalitas dan keautentikan kitab aslinya. Jadi, rasanya tak berlebihan jika karya Ibnu Katsir ini termasuk koleksi yang harus ada dalam daftar pustaka kita, sebagai pendamping kitab tafsir beliau yang dikenal.

Terjemahan Qashashul Anbiya’ bisa anda dapatkan dibawah ini :

 1,029 Total,  1 Hari Ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d blogger menyukai ini: