Terjemah At-Tibyan fi Adab Hamalat Al Qur’an
1 min read

Terjemah At-Tibyan fi Adab Hamalat Al Qur’an

4.8/5 - (40 votes)

Kitab At-Tibyan fi Adabi Hamalatil Qur’an karya Imam Nawawi (Penjelasan tentang Adab Mengemban al-Qur’an) merupakan kitab yang membahas perkara-perkara yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap orang Islam. Kitab ini membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan adab kita dalan menjalin interaksi dengan kitab suci Al-Qur’an al Karim. Kitab ini merupakan salah satu karya dari Imam Abu Zakariyya Muhyiddin Yahya bin Syaraf An-Nawawi, yang masyhur dengan sebutan Imam An-Nawawi.

Secara garis besar, kitab ini menjelaskan bagaimana cara kita memuliakan Al-Qur’an. Di dalamnya membahas beberapa tema, seperti keutamaan membaca dan mengkaji Al Qur’an, kelebihan orang yang membaca Al Qur’an, menghormati, dan memuliakan golongan Al Qur’an. Selain itu, kitab ini juga memuat panduan mengajar dan belajar Al Qur’an, panduan menghafal Al Qur’an, adab dan etika membaca Al Qur’an, adab berinteraksi dengan Al Qur’an, dan lain-lain.

Perlu diingat bahwasannya dalam madzhab yang shahih, para ulama mengatakan bahwa membaca Al-Qur’an adalah lebih utama dari membaca tasbih dan tahlil serta dzikir-dzikir lainnya. Banyak dalil kuat yang mendukung hal itu, Wallahua’lam.

Download Terjemah Kitab At-Tibyan fi Adab Hamalat Al Qur’an

Loading

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *