Terjemah Akhlaq Lil Banin

Terjemah Akhlaq Lil Banin

Beri Penilaian

Sesungguhnya perhatian terhadap tingkah laku putraputra dan anak-anak didik kita dari awal perkembarpan mereka, adalah merupakan suatu hal yang penting sekali dan tidak boleh kita lengahkan, karena hal itu merupakan kunci kebahagiaan bagi mereka di masa depan.

Sebaliknya, bila mereka kita biarkan hingga terbiasa dengan tingkah laku yang buruk, maka masa depan mereka pun akan menjadi buruk pula, sulit untuk dididik kembali, atau tidak mungkin dididik lagi selama-lamanya.

Oleh karena itu, bagi para guru di sekolah-sekolah dan para wali murid di rumah, hendaklah benar-benar memperhatikan pendidikan ini dengan sebaik-baikrtya, dengan mengawasi dan memperhatikan tingkah laku putra-putra dan anakanak didik yang meniadi tanggung jawab kita, menanamkan tingkah laku yang luhur dilubuk hati mereka, dan meniauhkan mereka dari tingkah laku-tingkah laku yang tercela, agar mereka menjadi orang-orang yang terdidik dan beradab, yang berguna bagi diri dan bangsa mereka.

Melihat pentingnya pendidikan yang saya sebutkan di atas, maka terdoronglah kami untuk mengupload softcopy buku akhlak yang mudah susunan kalimatnya dan juga mudah dipahami, guna meringankan beban kewajiban yang besar itu. Semoga buku ini dapat memenuhi harapan rekan-rekan guru.

Awd mula, perlu diketahui oleh para pembaca, bahwa kitab asli dari te{emairan ini adalah dalam bahasa Arab dengan judul “al-Akhlaq lil Banin.”

Sampai saat ini dalam bahasa’aslinya telah di cetak ulang lebih dari 40 kali cetak (sekitar tiga juta buku), karena banyak dipakai di pondok-pondok pesantren dan madrasah lslamiyah d seluruh pelosok negeri kita, bahkan termasuk buku waiib seiak tahun 50-an.

Karena banyaknya permintaan,untuk lebih meluasnya manfaat kitab tersebut, maka diteriemahkan ke dalam bahasa lndonesia, agar anak yang belajar di sekolah umum juga dapat merasakan faedahnya.

Memang masih kami sayangkan edisi bahasa lndonesia ini penampilannya dihiasi gambar-gambar, yang tujuannya agar lebih mudah bagi anak-anak dalam memahaminya. Sementara yang kami sayangkan adalah metode gambar yang masih kita temui gambar wanita tanpa mengenakan busana muslimah yang menutup aurot.

Semoga Alloh memperbaiki keadaan ummat islam dan memberikan kita semua hidayah tawfiq hingga akhir hayat kita.

Download Terjemah Akhlaq Lil Banin

PDF FILES

 1,360 Total,  1 Hari Ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d blogger menyukai ini: