Terjemah Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam

Terjemah Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam

5/5 - (1 vote)

Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam adalah karya fenomenal seorang ulama besar sekaligus sejarawan abad 3 Hijriyah, Ibnu Hisyam. Buku yang lebih popular disebut Sirah Ibnu Hisyam ini merupakan referensi lengkap kehidupan Nabi Muhammad gyang bersumber dari riwayat dan rujukan yang valid dan tepercaya. Buku ini dengan detail menguraikan jejak perjalanan Rasulullah g dari sebelum kelahiran, masa kecil, masa muda, perkawinan, dan masa kenabian beliau. Dipaparkan juga sisi perjalanan dakwah, jihad, dan kehidupan beliau dalam berbagai aspek.

Sirah Nabawiyah ini merupakan tahqiq, kompilasi, dan penyempurnaan yang dilakukan oleh Ibnu Hisyam terhadap kitab Al-Maghâzî dan As-Siyar karya Ibnu Ishaq, namun hasil karyanya ini menjadi lebih terkenal dari buku rujukannya tersebut dan menjadi referensi bagi para penulis sejarah kehidupan Rasulullah g. Para ulama sepakat bahwa data yang dipaparkan dalam kitab ini autentik dan tepercaya.

Kelebihan buku ini dibandingkan dengan buku-buku sejenis yang ditulis oleh sejarawan sebelum dan sesudahnya yaitu adanya periwayatan yang jelas sehingga dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya. Selain itu, buku ini memiliki posisi yang tinggi di antara buku-buku sejenis. Oleh karena itu pantaslah jika karya Ibnu Hisyam ini dijadikan rujukan bagi setiap orang yang ingin mengenal, mengkaji, dan mempelajari jejak kehidupan Rasulullah.

Download Terjemah Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam

 723 Total,  2 Hari Ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d blogger menyukai ini: