Terjemah Dalailul khoirot

Terjemah Dalailul khoirot

4.7/5 - (85 votes)

KISAH SINGKAT KITAB DALA’ILUL KHOIROT

Kitab Dala’ilul Khairat adalah kitab berisi shalawat yang dikarang oleh wali qutub dari Maghrib, Afrika, bernama Syaikh Muhammad bin Sulaiman Al-Jazuli yang wafat pada tahun 870 H.

Sejarah penulisan ini bermula dari penulisnya yang hendak mengambil air wudlu’ di sumur namun alatnya tidak ada. Datanglah seorang anak perempuan. Ia bertanya, mengapa Anda bingung untuk mengambil air wudlu’ di sana, padahal Anda tergolong yang shalih di mata Allah?

Tiba-tiba, anak perempuan itu meludah ke dalam air sumur. Bi-idznillah, air dalam sumur langsung naik dan bisa diambil secara mudah oleh Syaikh Muhammad bin Sulaiman Al-Jazuli.

“Apa yang membuatmu memiliki karomah seperti ini?” Tanya syaikh.

“Karena banyak membaca shalawat, ya syaikh,” jawab anak itu.

Sejak itulah, Syaikh Muhammad bin Sulaiman Al-Jazuli berkeinginan kuat untuk menulis sebuah kitab yang berisi bacaan shalawat kepada Nabi Muhammad Saw., yang hingga kini dikenal sebagai Kitab Dala’ilul Khairat.

berikut ini kami bagikan terjemah dalailul khoirot yang bisa anda download melalui link berikut :

DOWNLOAD

 900 Total,  2 Hari Ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d blogger menyukai ini: