Terjemah Mafahim Yajib An Tushohhah

Terjemah Mafahim Yajib An Tushohhah

Beri Penilaian

Kitab ini memiliki judul asli “Mafahim Yajib An Tushahhah”, kalau diterjemahkan secara bebas berarti “Pemahaman-pemahaman yang harus dibenahi”.

Dalam kitab ini, Sayyid Muhammad memberikan argumentasi bagi mereka yang sering mengafirkan hanya karena berbeda pendapat. Beliau menyebutnya sebagai mukaffirun mushollilun (mengafirkan – menyesatkan).

Buku ini meluruskan kalangan wahabi yang mendhaifkan, misalnya, hadits yang datang dari kaum sufi hanya karena kesufiannya. Padahal, tulis Sayyid Muhammad, kutipan-kutipan para ulama’ sufi juga banyak dipakai oleh kalangan mereka.

Mereka yang mengafirkan tawassul kepada Nabi misalnya, dideskripsikan oleh Sayyid Muhammad sebagai golongan tidak cerdas yang tidak bisa membedakan mana kedudukan Nabi dan mana kedudukan Allah Swt.

 825 Total,  1 Hari Ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d blogger menyukai ini: