Terjemah Misykatul Anwar

Terjemah Misykatul Anwar

5/5 - (1 vote)

Misykatul Anwar yang bermakna cahaya di Atas Cahaya, Dalam buku ini Imam al-Ghazali memberikan gambaran yang mendalam akan hakikat cahaya dan keterkaitannya dengan Cahaya Allah sebagai sumber dari segala kehidupan. Menurut al-Ghazali, tidak ada cahaya yang benar-benar bersinar melainkan itu adalah Cahaya Allah yang memancar ke segala penjuru jagat raya. Adapun cahaya yang kita yakini selama ini sebagai cahaya hanya cahaya semu yang akan padam dan kembali menuju kegelapan. Bagaimana cara kita mencapai cahaya tersebut?

Al-Ghazali juga menjelaskan secara detail penjabaran tentang kondisi jiwa manusia yang dapat menerima Cahaya Ilahi tersebut, memberi penjabaran tingkatan derajat manusia di sisi Tuhannya. Sehingga akan terlihat dengan gamblang bentuk jiwa seseorang yang siap menerima Cahaya tersebut untuk menuntunnya menuju jalan kebenaran yang terang benderang sehingga terjauh dari kesesatan yang nyata.

 766 Total,  1 Hari Ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d blogger menyukai ini: