Terjemah Minhajul Abidin

Terjemah Minhajul Abidin

5/5 - (2 votes)

Minhajul Abidin merupakan kitab terakhir karya imam ghazali. Sebagai tokoh yang terkenal sebagai ahli tasawuf dengan karya kitab yang menjadi rujukan ilmu tasawuf yakni ihya’ ulumuddin.

Kehadiran imam ghozali yang sebebarnya merupakan guru besar dalam sebuah universitas ternama islam, ikut memberikan warna yang akhirnya tampil dalam menengahi permasalahan keilmuan filsafat yang cenderung menjauh dari agama pada masa itu.

Dalam akhir perjalanan hidupnya, iImam ghozali akhirnya mendapatkan petunjuk tentang hakikat ilmu yang tak perlu lagi menjadi bahan dan ajang perdebatan belaka.

Kitab minhajul abidin ini bisa dibilang sebagai kitab yang menjadikan pedoman seorang hamba agar bisa berdekatan dengan Tuhannya, yang harapannya bisa berakhir dalam keadaan khusnul khatimah

 942 Total,  1 Hari Ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d blogger menyukai ini: