Terjemah Tafsir Ibnu Katsir
2 mins read

Terjemah Tafsir Ibnu Katsir

Beri Penilaian

Download Tafsir Al-Quran Ibnu Katsir Lengkap 30 Juz Terjemah Bahasa Indonesia. E-Book Pdf Tafsir Ibnu Katsir lengkap 30 juz beserta terjemahan dalam bahasa Indonesia.

TAFSIR Ibnu Katsir adalah Tafsir Al-Qur’an yang disusun oleh Ibnu Katsir. 

Bernama lengkap Ismail bin Katsir (إسماعيل بن كثير) atau dengan gelar lengkapnya Ismail bin ‘Amr Al-Quraisyi bin Katsir Al-Bashri Ad-Dimasyqi, Imaduddin Abu Al-Fida Al-Hafizh Al-Muhaddits Asy-Syafi’i, Ibnu Katsir adalah seorang ulama yang lahir tahun 1301 M di Busra, Suriah, dan wafat tahun 1372 M di Damaskus, Suriah.

Guru Ibnu Katsir antara lain Burhanuddin al-Fazari, seorang ulama bermazhab Syafi’i. Ibnu Katsir juga berguru kepada ulama ternama lainya sepertu Ibnu Taymiyyah dan Ibnu al-Qayyim.

Ibnu Katsir mendapat arahan dari ahli hadits terkemuka di Suriah, Jamaluddin al-Mizzi, yang di kemudian hari menjadi mertuanya. Ia pun sempat mendengar langsung hadis dari ulama-ulama Hijaz serta memperoleh ijazah dari Al-Wani.

Tahun 1366 Ibnu Katsir diangkat oleh Gubernur Mankali Bugha menjadi Guru Besar di Masjid Ummayah Damaskus.

Ibnu Katsir meninggal dunia tidak lama setelah menyusun kitab Al-Ijtihad fi Talab al-Jihad (Ijtihad Dalam Mencari Jihad) dan dikebumikan di samping makam gurunya, Ibnu Taimiyah.

Berikut ini link download Gratis Ebook Tafsir Ibnu Katsir – File PdfMulai dari Surat Al-Fatihah sampai dengan Surat An-Nas.

Download Versi ZIP – DOWNLOAD

Loading

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *