Ringkasan Targhib Wat Tarhib
1 min read

Ringkasan Targhib Wat Tarhib

Beri Penilaian

Buku ini “Buku Ringkasan Targhib Wa Tarhib” , Buku ini mengupas tentang kumpulan hadits-hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam tentang Targhib (anjuran, dorongan, motivasi, janji pahala, balasan, surga) dan Tarhib (ancaman, peringatan, pantangan, akibat buruk, dosa dan neraka); dalam masalah akidah, ibadah, akhlak dan mua’amalah. Hanya saja tidak semua hadits yang dicantumkan dalam buku tersebut berderajat shahih dan dapat dijadikan landasan. Oleh karena itu, Imam ahli hadits abad ini, Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, tampil memberikan solusi. Beliau memilah dan memilih hadits-hadits yang shahih dan hasan dan meletakkannya menjadi kitab tersendiri; Shahih at-Targhib Wa at-Tarhib, sedangkan hadits-hadits yang dha’if dan lebih parah dari itu beliau letakkan dalam kitab tersendiri, Dha’if at-Targhib Wa at-Tarhib.

Semangat ibadah seorang muslim akan tumbuh bila janji pahala dan indahnya balasan bertabur di hatinya. Sebaliknya rasa takut kepada Allah akan semakin kuat, jika dia mengetahui ancaman dan dosa melakukan perbuatan yang dilarang Allah dan Rasul-Nya.
Umat Islam tidak akan tersesat dan menyimpang, selama masih ittiba'(mengikuti) teladan kita  Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Loading

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *