Islam Tanpa Madzhab?
1 min read

Islam Tanpa Madzhab?

Beri Penilaian

Islam Tanpa Madzhab?
Syaikh Zahid Al Kautsary

Penulis adalah Dekan Fakultas Sastra Universitas ‘Ain Syams, Dekan Pascasarjana Universitas Uni Emirat Arab, Dosen Pendidikan Islam Sastra sekaligus anggota dewan Majma’ Buhuts Universitas Al-Azhar.

Dalam Kajian kesektean ini, penulis menggali dari beberapa sumber otentiknya langsung, kemudian ia kemas dengan bahasa lugas dan tatabahasa yang kuat, jauh dari perasaan yang membuat emosi jiwa. bukankah mencari kebenaran adalah tujuan inti tiap peneliti objectif, terlepas apapun sektenya.

Tujuan penulis adalah mempersatukan barisan umat Islam yang terpecah-pecah , memaparkan faktor-faktor pemecah umat Islam, mencari pemersatu kembali (kembali pada Al-Quran dan sunnah Rasulullah saw.), serta mendekatkan keretakan antarumat Islam setealah sekian lama bercerai-berai dan berselisih yang mengakibatkan terjerumus ke dalam cara kegelapan.

Kitab ini membekali–kaum cendekiawan–pengetahuan yang memadai mengenai kemadzaban umat, dilengakapi bagaimana sikap Islam mengenai permasalahan modern. Misalnya, jaminan sosial, musyawarah, persamaan, perbudakan, kedudukan perempuan dalam Islam, serta Islam dan pedang. Semua itu membutuhkan penjelasan yang tepat.

Loading

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *