Terjemah Syamsul Ma’arif Wa Lathoiful ‘Awarif
1 min read

Terjemah Syamsul Ma’arif Wa Lathoiful ‘Awarif

3/5 - (4 votes)

Terjemah Syamsul Ma’arif Wa Lathoiful ‘Awarif

sekilas tentang isi di dalam kitab Syamsul ma’arif

Keistimewaan Kalimat Basmalah (Bismillaahirrahmaanirrahiim) Menurut Syaikh Ahmad bin Ali bin Yusuf Al-Buni dalam Kitab Syamsul Ma’arif.

Firman Allah yang sangat sering dan mudah di ucapkan adalah basmalah. Pada saat akan melakukan suatu pekerjaan, umat muslim dianjurkan untuk membaca basmalah.

Rasulullah SAW bersabda “Setiap perbuatan penting yang tidak diawali dengan membaca Bismillaahirrahmaanirrahiim maka terputuslah keberkahannya”.

Syaikh Ahmad bin Ali bin Yusuf al Buny menjelaskan dalam kitab Syamsul Ma’arif berkaitan dengan keistimewaan kalimat basmalah.

Dalam kitab yang terkenal mistik tersebut, beliau menukil perkataan Sayyidina Hasan putra Sayyidina Ali bin Abi Thalib RA : “Barang siapa yang menulis bismillahirrahmanirrahim (dalam tulisan arab) dengan tulisan yang bagus atau indah dengan niat mengagungkan Allah SWT, maka Allah akan memasukkannya ke surga.”

Keistimewaan yang lain bahwa segala sesuatu memiliki basis atau dasar. Adapun dasar semua kitab adalah Al Qur’an. Dasarnya Al Qur’an adalah surat al-Fatihah. Dasarnya Surat Al Fatihah adalah Bismillaahirrahmaanirrahiiim.

untuk lebih detailnya silahkan download link di bawah ini :

Loading

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *