Terjemah Ibanatul Ahkam
1 min read

Terjemah Ibanatul Ahkam

5/5 - (1 vote)

Buku Terjemah Ibanatul Ahkam ini, merupakan Syarah Bulughul Maram, karya Alawi Abbas Al-Maliki dan Hasan Sulaiman an-Nuuri. Buku ini
berisi tentang Penjelasan Hukum – hukum Syariat Islam. Buku ini baru sampai jilid kedua, yakni baru sampai Bab Haji. Kabarnya , pengarangnya wafat sebelum menyelesaikan karyanya ini.

Di dalam buku yang berjudul “Penjelasan Hukum-Hukum Syariat Islam (Ibaanatul Ahkaam)” ini, kita diajak masuk ke alam seluk beluk hadis itu sendiri, mengisyaratkan kepada persesuaian di antara hadis-hadis yang bertolak belakang dan menjelaskan kedudukan hadis-hadis, serta menisbatkan kepada orang-orang yang mengetengahkannya. Lengkap dengan bahasan mengenai thaharah (bersuci), salat, janaa’iz, zakat, shaum, dan haji. Dikemas dengan metode baru yang mengikuti tuntutan zaman dan pendidikan modern, tanpa menyinggung masalah tarjih terhadap satu dalil atas dalil lain. Sehingga layaklah buku ini menjadi salah satu buku rujukan untuk Anda baca, terutama bagi “pemula”. Semoga kita menjadi orang-orang lurus di jalan-Nya.

Download Terjemah Ibanatul Ahkam di bawah ini :

Loading

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *