Terjemah Syarah As Sunnah – Imam Muzani
1 min read

Terjemah Syarah As Sunnah – Imam Muzani

5/5 - (1 vote)

Buku ini adalah penjelasan terhadap salah satu karya al-Muzani dalam bidang aqidah, yang dienal dengan sebutan Sharhussunnah lil Muzani.

Pembahasan akidah tidaklah pernah lekang oleh zaman. Selalu dibutuhkan karena penyimpangan-penyimpangan akidah akan selalu muncul dengan nama baru meski mengusung pemikiran lama. Kita seharusnya sering dan berulang mengkaji akidah yang shahihah, akidah yang benar. Akidahnya Nabi dan para Sahabat.

Buku ini merangkum penjelasan para ulama terhadap karya legendaris murid Al-Imam Asy-Syafi’i rahimahullah tersebut yaitu “Al-Imam Al-Muzani rahimahullah”. Penelitian khusus tentang risalah tersebut ditulis oleh Dr. Jamal Azzun. Beliau meneliti tentang biografi Al-Imam Al-Muzani, serta pujian-pujian Ulama terhadapnya, keshahihan penisbatan Syarhus Sunnah sebagai karya yang sebenarnya dari Al-Imam Al-Muzani berdasarkan manuskrip-manuskrip asli yang berhasil dihimpun. Karya Dr. Jamal Azzun tersebut adalah “Ismail bin Yahya Al-Imam Al-Muzani wa Risaalatuhu Syarhus Sunnah”.

Loading

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *