Terjemah An Nihayah fil Fitan wal Malahim – Ibnu Katsir
1 min read

Terjemah An Nihayah fil Fitan wal Malahim – Ibnu Katsir

4/5 - (1 vote)

Buku ini, “Dahsyatnya Hari Kiamat”, Merupakan buku terjemahan dari kitab “An-Nihayah Fil Fitan Wal Malahim”. karya fenomenal ulama besar Ibnu Katsir. Buku ini mengungkap tentang fitnah dan bencana yang akan terjadi di akhir zaman, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Rasullullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Beliau menjelaskan tanda-tanda Hari Kiamat, yang menjadi satu kewajiban untuk diimani, karena hal itu diinformasikan oleh Ash-Shadiqul Mashduq (yang benar dan dibenarkan), yang tidak berbicara dengan hawa nafsu melainkan berbicara dengan wahyu yang diwahyukan, Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Di dalam kitab ini al Hafidz Ibnu Katsir rahimahullah memberikan kiat-kiat yang mesti diambil oleh seorang Muslim tatkala di dunia agar selamat dalam menghadapi ujian yang sangat besar ini dan beliau juga memaparkan bukti-bukti otentik akan dasyatnya hari kiamat serta rentetan peristiwa yang terjadi di dalamnya yang diawali dengan munculnya Dajjal, turunnya Isa Ibnu Maryam, Munculnya kaum Ya’juj dan Ma’juj, hari hisab dan mizan serta kriteria kelompok manusia yang akan memasuki surga dan yang akan dijerumuskan ke neraka, hal ini sesuai dengan nash-nash al-Quran dan hadits-hadits yang telah di takhrij akan keshahihannya.

Loading

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *