Terjemah Tarikh Khulafa’ – Imam As – Suyuthi

Terjemah Tarikh Khulafa’ – Imam As – Suyuthi

4.2/5 - (8 votes)

Buku Sejarah Para Khalifah ini adalah literatur Islam klasik tentang sejarah para khalifah dan kekhilafahan. Imam as-Suyuthi – penulisnya – mengawali kajiannya dengan menyebutkan syarat-syarat penetapan khalifah beserta dalil-dalilnya, dilanjutkan dengan pemaparan sejarah kehidupan para khalifah, mulai dari al-Khulafa` ar-RasyidinBani Umayyah, Bani Abbasiyah, hingga khalifah-khalifah bayangan yang memisahkan diri dari pusat kekhilafahan Islam yang resmi.

Imam As-Suyuthi, seorang ulama besar yang hidup antara tahun 849-911 H, mengungkap perikehidupan para khalifah (penguasa) berdasarkan periwayatan yang terpercaya dan komentar-komentar para ulama yang langsung menjadi pelaku sejarah. Karya beliau merupakan warisan yang sangat berharga karena kaya dengan pelajaran yang mendalam dan menjadi rujukan sepanjang zaman bagi umat yang ingin memahami sejarah para penguasa pendahulunya.

 127 Total,  1 Hari Ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d blogger menyukai ini: